Kamis, 08 Juli 2010

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format / Corrupt

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips ttg flashdisk, cara memperbaiki flashdisk tidak bisa di format, cara perbaiki flashdisk corrupt, flash disk error gak bisa terdetek dan jika kita lihat di dalam folder flash disk itu maka yang ada folder kita diisi oleh file-file atau folder-folder aneh dengan tulisan-tulisan yang aneh pula dan juga jika kita coba delete file atau folder itu tidak akan mungkin bisa


Perbaikan FD yang Corrupt:
* Pertama-tama buka Run >> cmd
* Kemudian ketikkan command berikut ini :
chkdsk g: /f
Ket :
1. g: [adalah path/direktory flash disk kita]
2. /f [Fixes errors on the disk]
* Tunggu sampai proses berjalan, jika muncul command
Convert folder to file ?[ketik] Y
* Jika proses ini berhasil sampai 100% maka kita tinggal delete file/folder yang corrupt tadi.
—————————————————————————————
Perbaiki FD tak bisa di format:
Kalo ini tips untuk flashdisk anda agar kembali normal, tapi dengan catatan flashdisk kamu masih bisa terdeteksi oleh komputer atau masih aktif. Tips ini saya dapat ketika salah Seorang teman mengeluh dan minta FD nya di perbaiki. Bingung juga sih mau bagaimana, tapi setelah berpikir saya harus bisa membetulkannya agar menambah pengalaman walaupun sedikit , Segera saya browsing dan ketemu deh tutorial ini, Saya kasih software nya aja yah! Include tutorial di sertakan di sana, silakan di download di sini:
http://www.4shared.com/file/51272641/fd6abb15/HP_software_boot.html

Tidak ada komentar: